Senin, 12 Mei 2008

THANK'S GIVING DAY


KESEMPATAN BERSYUKUR

Tatkala manusia menyadari ada keterbatasan dalam dirinya, maka ia akan sadar bahwa sebenarnya ia tidak dapat hidup sendiri atau ada ketergantungan pada orang lain ; bahkan ia hanya dapat bersandar pada yang Maha Kuasa.


Tatkala seseorang terbaring lemah tak berdaya, hanya tangan-tangan dokter yang bisa menolongnya. Maka orang itu akan sadar bahwa sebenarnya betapa rapuh dirinya, karena ada keterbatasan di dalam tubuh manusia. Pada waktu-waktu itulah seseorang akan menghargai setiap peristiwa di kala tubuh orang masih sehat.

Terkadang orang tidak menikmati hal-hal yang kecil dan sepele.
Terkadang orang tidak dapat menghargai perhatian orang-orang yang mengasihi, karena itu dianggap sudah sewajarnya.
Terkadang orang tidak dapat mensyukuri setiap nafas yang diberikan oleh Tuhan, karena dianggap sudah biasa.
Terkadang orang tidak dapat mensyukuri setiap berkat-berkatNya, karena dianggap itu sudah sewajarnya diterima setiap orang yang percaya kepadaNya.
Semua dianggap biasa karena kondisi orang itu masih mampu, sehat dan merasa serba bisa. Namun pada waktu dimana ada kondisi yang membuat orang itu tak berdaya, maka kesadaran mensyukuri segala sesuatu baru timbul.
Nah saudara ..., bagaimana keadaan saudara saat ini ?

Berlimpahkah, berkecukupankah, sehatkah atau sedang sakitkah ... ?

Marilah mulai saat ini ..., belajarlah mengucap syukur untuk setiap keadaan yang boleh kita alami.
Pada hari ini, Minggu - 11 Mei 2008, kita merayakan HARI RAYA THANK'S GIVING DAY, dimana ada satu kesempatan yang Tuhan berikan pada kita, yaitu kesempatan untuk mensyukuri setiap berkat-berkat yang sudah Tuhan berikan selama satu tahun ini.
Masih dapatkah kita mengingat berkat-berkat serta kasih yang diberikanNya pada kita ?
Marilah kita renungkan betapa besar kasih yang sudah Dia berikan !

Oleh karenanya, persembahkanlah yang terbaik bagi Dia, Sang Pemberi Hidup, Sang Penolong, Sang Penghibur sebagai Juru Selamat kita !!!

Tidak ada komentar: